24.8.10

Order Finance Terdongrak

Senin, 23 Agustus 2010 15:25
PALEMBANG - Kebutuhan masyarakat saat puasa dan Lebaran memang sangat tinggi. Bahkan menjadi puncak setahun berjalan. Bukan hanya kebutuhan pokok, tapi juga barang konsumtif seperti sepeda motor. PT Federal International Finance (FIF) selalu mengalami peningkatan penjualan saat Ramadan. Pembiayaan sepeda motor Honda ini optimistis, hasil positif akan kembali terulang pada tahun ini.
”Kami yakin order kredit naik dari 700 unit menjadi 900 unit untuk cabang Palembang di bulan Agustus ini,” ujar Marketing Manager Sumsel 1 FIF Toto Aji Nugroho, kemarin. Kata Toto, kenaikan sudah terjadi pada awal hingga pertengahan puasa ini. Namun masih tipis sekitar 5 persen. ”Pasar masih lesu. Tapi kami yakin pada dua Minggu sebelum Lebaran (akhir Agustus dan awal September), permintaan naik 20-30 persen dari bulan sebelumnya,” ungkapnya.
Toto membeber, selama lima tahun terakhir, tren penjualannya selalu positif. Makanya pihaknya berani memasang target pembiayaan sebanyak 900 unit bulan ini dengan nilai Rp12 juta per unit. ”Untuk menopang target tersebut, kami menggelar pameran besar-besaran tiga hari ini (20, 21, dan 22 Agustus) di PTC Mall,” tuturnya.
Pada pameran tersebut, FIF memberikan penawaran cukup fantastis. Yakni, setiap kredit motor Absolute Revo all type kecuali Supra X dan matik Honda mendapatkan potongan tiga kali angsuran plus parcel senilai Rp200 ribu. ”Jadi konsumen bisa mendapat double hadiah. Kalau beli di diler-diler hanya mendapat parcel saja, tidak mendapat potongan angsuran. Ada juga beberapa perubahan DP (down payment), yang semula mulai Rp1 juta menjadi Rp1,250 juta,” paparnya.
Sementara Branch Manager WOM Finance Fero Ginta mengaku di bulan puasa ini permintaan cenderung lesu. ”Mungkin akibat naiknya tarif dasar listrik (TDL) dan bahan-bahan kebutuhan pokok yang membuat masyarakat memprioritaskan ke kebutuhan primer dulu,” ungkapnya. Dibandingkan tahun lalu, terang dia, penjualan ini menurun. ”Tapi kami optimistis pada akhir bulan ini atau menjelang Lebaran, permintaan bisa naik 10-20 persen dari bulan biasa Rp6 miliar-Rp8 miliar,” tukasnya. (mg29)
Sumber: http://www.sumeks.co.id/index.php?option=com_content&view=article&id=9453:order-finance-terdongrak-&catid=24:ekonomi&Itemid=74

No comments:

Post a Comment