15.9.09

Perusda Pasarkan Batu Bara

LAHAT- Usaha Perusahaan Daerah (Perusda) Pertambangan Pemkab Lahat mulai terlihat. Kalau sebelumnya merencanakan membuka unit pabrik pengolahan batu bahan galian golongan c, kini perusda akan menjual batu bara sebesar 120.000 matrik ton (MT) hasil kerja sama dengan PT Fortuna Gunung Makmur dari Jakarta. “Ke depannya, kita akan bekerja sama dalam pemenuhan batu bara PT Fortuna Gunung Makmur. Untuk tahap awal, kita sanggupi pemasokan batu bara 120.000 MT,” ujar Direktur Perusda Lahat, Mahmud Ibrahim Siregar, kemarin (2/9).
Untuk lokasi batu bara, Mahmud akan bekerja sama ke semua perusahaan pemegang kuasa pertambangan di Lahat. “Sesuai instruksi Bupati Lahat H Saifudin Aswari Rivai SE, perusda berhak mengajukan usulan untuk ikut dan mendapatkan bagian dalam pengolahan batu bara di areal tambang yang ada,” paparnya.
Soal system kerja sama? Dijelaskan, Perusda bertindak penyedia bahan baku yakni batu bara. “Sedangkan teknik pengangkutan dan semacamnya akan dibicarakan lagi antara perusda dengan rekanan yang ada. Yang jelas, pemenuhan kontrak kerja sama berlangsung setahun ke depan sejak 28 Agustus,” pungkasnya.(mg25)

Sumber:
Sumatera Ekspres, Kamis 3 September 2009 hal 23


Artikel Terkait:
- Bangun Stock File Batu Bara

No comments:

Post a Comment