17.9.09

Bangun Stock File Batu Bara

LAHAT- Perusahaan Daerah (Perusda) Pertambangan dan Energi Lahat bakal segera memasarkan batu bara yang dipasok dari pemegang kuasa penambangan (KP). Ini diwujudkan dengan membangun dan me-launching area stock file batu bara di Desa Tanjung Baru, Merapi Barat kemarin (16/9).
“Perusda siap menampung, untuk kemudian memasarkan 20-50 ribu metrik ton batu bara per bulan,”ujar Dirut Perusda Lahat, Mahmud Ibrahim Siregar.
Batu bara yang ditampung di stock file ini, lanjutnya, terlebih dulu dipisahkan kandungan dan kualitasnya sebelum dijual ke konsumen. “Mengingat kadar kalori yang terdapat di batu bara setiap penambang berbeda-beda. Maka, kita akan pisahkan sesuai kalori yang terkandung, sebelum dijual dan dikonsumsi oleh pembeli,”jelas Mahmud.
Bupati Lahat H Saifudin Aswari Riva’i SE mengatakan, pihaknya meminta perusda jangan menjadi beban pemerintah daerah. “Kita harapkan Perusda Lahat memberikan contoh yang baik dan menjadi tulang punggung bagi kemajuan Bumi Seganti Setungguan, agar dapat mengoptimalkan SDA,”ucap Aswari. (mg25)

Sumber: Sumatera Ekspres, Kamis 17 September 2009 hal. 23

Artikel Terkait:
- Perusda Pasarkan Batu Bara

No comments:

Post a Comment