17.9.09

3 Bulan Beroperasi, PT DAS Sumbang Warga 5 Desa

Di Sekitar Lokasi Tambang, Berikan 1.227 Bantuan Sembako Hari Raya

LAHAT - Satu lagi perusahaan pertambangan batu bara di wilayah Lahat menunjukkan kepeduliannya terhadap masyarakat di sekitar areal tambangnya. Adapun perusahaan tersebut adalah PT Duta Alam Sumatera (DAS) yang berlokasi tambang di Kecamatan Merapi Barat, dimana kemarin (14/9) menyalurkan sedikitnya sekitar 1.225 bingkisan sembako kepada warga 5 desa di wilayah kerjanya.
Pemberian bingkisan ini sendiri langsung diserahkan oleh petinggi-petinggi perusahaan, di antaranya Ir. Alexis Mansur MM, Kepala Teknik Tambang, Yopie Chan selaku manager PT DAS Rental Equipment (DRE), dan Drs. Andi Oktapinto selaku manager PT IBM Mining Contractor (IMC), dan langsung diserahkan ke masing-masing perwakilan warga 5 desa yang ada.
Dikatakan Humas PT DAS, Mahda Alam kegiatan ini sendiri adalah wujud kepedulian perusahaan selaku badan usaha yang beroperasi di sekitar areal tempat tinggal masyarakat di 5 desa yang ada, yaitu masing-masing Desa Tanjung Baru, Tanjung Pinang, Suka Marga, Payo, dan Kebur. Kepada masyarakat di 5 desa yang ada ini sendiri sebelumnya di data oleh masing-masing kepala desa (kades), siapa-siapa warga yang memang berhak menerima bantuan sembako kali ini.
"Kita hari ini ingin menunjukkan bahwa perusahaan juga peduli kepada nasib warga di sekitar areal kerjanya. Semoga bantuan ini bisa meringankan beban warga, khususnya menghadapi Idulfitri yang semakin dekat," ungkap Alam saat diwawancarai.
Ditambahkan Alam, ke depan pihaknya akan terus berupaya melaksanakan kegiatan semacam ini. (adv/mg25)

Sumber:
Sumatera Ekspres, Rabu 16 September 2009 hal. 26

No comments:

Post a Comment