6.10.10

2011, Bukit Asam Siap Investasi Lebih Besar

PRABUMULIH - PT Tambang Batubara Bukit Asam Tbk (PTBA) memproyeksikan belanja modal (Capex) perusahaan tahun 2011 bakal lebih besar dibandingkan tahun ini. Hal tersebut seiring rencana perusahaan menggeber ekspansi bisnisnya.

"Capex kami tahun depan paling tidak lebih besar dari tahun ini," kata Direktur Utama PTBA Sukrisno di Kantor Pusat Bank Mandiri, Jalan Gatot Subroto, Jakarta.

Menurut Sukrisno perusahaan pada tahun depan diproyeksikan bakal menggarap proyek-proyek yang sangat banyak dibandingkan tahun ini.

Sejumlah proyek yang dikerjakan di antaranya pembangunan Independent Power Prodecer (IPP) di sejumlah daerah, di antaranya di Sumatera Selatan dan Riau.

"Proyek tahun depan cukup banyak, kami banyak mengikuti tender proyek IPP," kata Sukrisno yang enggan menyebutkan besaran peningkatan Capex perusahaan tersebut.

Sebagai catatan, PTBA tahun ini mengganggarkan belanja modal sebesar Rp1,44 triliun. Dana tersebut di antaranya akan digunakan untuk mengakuisisi perusahaan lain di antaranya dua perusahaan tambang di Kalimantan.

Hingga semester I-2010, realisasi belanja modal telah mencapai Rp420 miliar-Rp560 miliar yang sebagian besar digunakan untuk pengembangan sarana tambang.

Sisa belanja modal nantinya akan digunakan untuk mendanai akuisisi dua tambang batu bara. Kalaupun ada kekurangan biaya akuisisi, perusahaan akan mengambil dana dari kas internal yang saat ini lebih dari Rp5,5 triliun.

Terkait target volume produksi pada 2010, PTBA menargetkan produksi sekitar 15 juta ton pada 2010. Sebelumnya pada 2009, perseroan telah menjual 12,5 juta ton dengan total produksi sekitar 11,6 juta ton.
Sumber: http://bisnis.vivanews.com/news/read/175141-2011--ptba-siapkan-investasi-lebih-besar

No comments:

Post a Comment